TUGAS TEKNIK PELIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

03.14

JALAN RUSAK, MENGHAMBAT LALU LINTAS
 
MAKASSAR_(Selasa, 17/12/13) Kondisi jalur jalan menuju kampus 2 UIN Alauddin Makassar dan jalur masuk hertasning di Samata mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama di perempatan belokan menuju Sungguminasa dan jalur masuk hertasning.
Sejumlah pengguna jalan mengatakan, akibat kerusakan jalur jalan yang cukup parah dan memprihatinkan itu, mereka merasa was-was melewati jalan itu, keamanan mereka terganggu.
“Jalan yang rusak menghambat lalu lintas, pengendara motor seringkali merasa takut untuk melewati jalan yang rusak. Apalagi musim hujan seperti saat ini, lubang di jalanan rusak itu tidak terlihat jelas, sehingga pengendara motor harus memilah-milah jalan yang akan dilewatinya.” Ungkap Ansyar (Polisi Lalu Lintas) yang bertugas di pos perempatan Samata.
Menurut salah satu Polisi Lalu Lintas yang bertugas di jalan itu, kerusakan jalan adalah tugas Dinas PU (Pekerja Umum). Polisi lalu lintas hanya mengatur arus lalu lintas yang ada di jalan. Namun dengan kerusakan jalan yang sangat parah, lalu lintas akan terhambat dan rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karenanya, diharapkan pemerintah memperhatikan kondisi jalan itu dan segera menanganinya agar lalu lintas tidak terhambat dan keamanan pengguna jalan lebih terjamin.(Wafa Nursiham/KPI B)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »