coretan..

08.48


Lingkungan Baru,
Suasana Baru
Memasuki lingkungan baru or suasana baru biasanya kita agak gugup dan tiba-tiba jadi pendiam kecuali yang emang pendiam, kadang juga kita salting dan malu-malu bertanya juga gak tau mau ngapain atau harus ngapain(bener gak?)
Ya, tentu saja di lingkungan yang baru seperti saat kita baru memasuki kampus sebagai MABA alias Mahasiswa Baru, pasti kita merasakan suasana yang baru, suasana yang berbeda dari sebelumnya. Dimana kita akan mendapatkan banyak hal yang baru dan banyak karakter yang akan kita hadapi, tentunya yang lebih WAW dari sebelumnya(beda-lah, dulunya sekolah sekarang ngampus, dulunya siswa sekarang jadi mahasiswa, dulu pake seragam sekarang?warna-warni).
Dalam menghadapi lingkungan atau suasana baru tentunya kita harus bisa beradaptasi dengan baik. Jangan sampai kita menjadi orang yang terasingkan di tengah keramaian. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa beradaptasi dan tidak risih dengan lingkungan atau suasana baru?
Pertama, kita harus mengamati sikon. Kita harus mengetahui bagaimana situasi dan kondisi yang ada di lingkungan baru kita, sehingga kita bisa menyesuaikan bagaimana seharusnya kita.
kedua, mulailah menyapa orang yang ada disekitar kita. Ketika berada di lingkungan atau suasana baru biasanya kita kaku dan malu untuk berkenalan dengan orang lain, sehingga jika kita sendiri akhirnya kita sibuk dengan kesibukan sendiri dan kesepian karena bengong sendiri. Hindari jadi orang yang disapa, tapi jadilah orang yang menyapa.

ketiga, jangan malu bertanya. Jika kita membutuhkan informasi yang perlu kita ketahui atau yang kita butuhkan, kita harus berani bertanya kepada orang yang ada disekeliling kita. Jangan sampai kita sesat di jalan gara-gara malu bertanya.
                Nach, mudah-mudahan kiat beradaptasi di lingkungan or suasana baru di atas bisa bermanfaat.
Good luck^_~
by CAP
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »