LDK d Hati

22.45
SENANDUNG DAKWAH....

Memasuki dunia kampus, banyak organisasi yang mengawang-awang di sekitarku.. bagaikan ada umpan di setiap organisasi itu yang siap ku lahap. Tapi sebagai mahasiswa yang kritis (so kritis), tentu aku memilih dan memilah organisasi yang akan ku masuki.
Awal bulan April aku dan orang-orang yang tergerak hatinya di jalan dakwah  mengikuti rekrutmen LDK Al Jami', sebut saja SIC (Super Islamic Camp) 12. pemahaman sempitku tentang LDK adalah Latihan Dasar Kepemimpinan, hingga saat di ajak untuk mengikuti SIC 11 aku menolak, selain bosan mengikuti latihan dasar kepemimpinan, saat itu juga aku pulang kampung. layaknya bayi yang baru lahir yang gak tahu apa-apa, aku yang masih maba yang gak tahu banyak tentang kapus UINAM, tanpa tanya lebih jauh dan mencari tahuu lebih dalam, aku tidak ikut acara SIC LDK itu. dua bulan kemudian ada senior yang menyebutkan kegiatan LDK dan apa serta bagaimana LDK, saat itulah aku baru ngeh kalau LDK itu adalah Lembaga Dakwah Kampus. duh, persepsi bin dugaanku saat itu meleset dan nyesel deh gak tanya and gak ikut SIC 11. tapi walau demikian, terbayarkan dengan mengikuti SIC 12. tidak ada kata terlambat, betul?!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »